Friday, November 9, 2018

REVIEW

REVIEW CATATAN TENTANG HUJAN


Judul : Catatan Tentang Hujan
Penulis : Anindya Frista Yuniardi
Penyunting : Dion Rahman
Penerbit : Elex Media
ISBN : 978-602-04-5687-4






BLURB

Dalam rinai kisah kita terlukiskan. Kau yang tak lelah berjuang, kepada kerasku yang kau luluhkan. Sekarng biarkan aku menjadi laut yang menyimpan dalam semua rahasia kita.
Seperti ombak di tengah samudra, biar aku yang berkelana jauh.
Lalu pulang, kembali kepelukmu, sang tepian.
***
Fajar dan Senja saling jatuh cinta. Seharusnya sesederhana itu untuk jadian. Tapi Senja tidak tahu rahasia-rahasia yang disimpan Fajar, seperti tidak tahunya Fajar pada isi hati Senja, apakah benar-benar untuknya, atau untuk cowok lain?
Ini rumit. Tapi ... bukan cinta nammanya kalau tidak membingungkan, iya, kan?

.
.
.
Dari blurb saja udah dibuat penasaran kan? Seberapa rumitkah hubungan mereka?

Perpustakaan. Tempat dimana Senja dan Fajar saling berinteraksi pertama kali.

Niat awalnya Fajar dan Surya ke Perpustakaan untuk mengambil modul, tapi berkat kejahilan Fajar, Surya justru meninggalkannya.

Senja melanggar peraturan sekolah. Pertama kalinya. Senja ini anaknya introvert banget, dan cenderung punya dunianya sendiri.

Ketika kehadiran Fajar seolah membuat sikap Senja menjadi lebih terbuka, nyamankah Senja dengan sikapnya yang seperti itu bersama Fajar? Karena biasanya hanya orang terdekatnya saja yang mengetahui hal itu. Terbukti sikap konyolnya Fajar mampu mengeluarkan sisi lain seorang Senja.

Duh kita emang bisa jadi beda kalau sama orang yang buat kita nyaman kan?


Kedekatan antara Fajar dan Senja makin menguat. Dengan berbagai kesempatan yang ada, seakan sang waktu memang menakdirkan mereka bersama.

Perasaan nyaman makin menguasai. Tapi tak semuanya semudah itu kan?

Langit datang. Seseorang yang dikenal oleh Papa Senja. Ketika Langit ditugaskan oleh Papa Senja yang memang agak konyol itu untuk mengantar jemput Senja, akankah menimbulkan jarak antara Fajar dan Senja?

Mungkin iya, mungkin tidak. Tapi jika perasaan yang sudah berbicara, manusia bisa apa?

Kalau ditanya kenapa Senja suka hujan, dia akan merasakan kalau dia tidak pernah jatuh sendirian.

Fajar gak suka bau Pretichor, katanya hujan itu ribet, bikin kita basah dan gak bisa kemana-mana.

Langit. Fajar tahu betul sosok Langit, yang Fajar tahu Langit pasti memiliki niat tertentu mendekati Senja. Perasaan cemburukah yang mendominasi? Entahlah hanya Fajar yang tau.

Ditambah permasalahan internal antara Senja dengan Papa juga Mama Tirinya. Juga dengan permasalahan Fajar dengan orang tuanya yang makin membuat cerita ini makin kompleks😋. Juga tokoh Langit yang mengambil banyak peran serta disini.

Kira-kira apa ya permasalahannya?

Senja👉 seorang introvert, cenderung pendiam kepada orang yang belum dikenal, suka banget baca novel, apalagi aromanya😋 pernah waktu itu novel pemberian Mamanya hilang, untung ada Fajar😆, Senja juga suka membuat bangau dari kertas origami yang berisikan catatan kecil, dan yang paling penting suka hujan.

Fajar 👉 orangnya konyol disetiap keadaan, tapi kadang-kadang jadi pendiam gitu, suka berlebihan sama sesuatu, percaya dirinya Fajar juga kebangetan, paling sensian kalau lihat Langit apalagi kalau sama Senja, suka mie ayam, dan Sayang Bunda💕 kata Papa Senja lelaki yang menghargai Bundanya adalah laki-laki yang pantas diperhitungkan.

Langit 👉 cenderung berandalan, ikut tawuran  juga, kata-kata nya setajam silet kalau kata Senja, sosoknya cenderung dingin berbanding terbalik dengan Fajar, dan dia juga ada permasalahan tersendiri.

Membaca novel ini membuat kita ditarik ke dunia putih abu-abu, bagaimana tentang usaha mengerjakan tugas, persahabatan yang dijalin, dan juga masalah cinta.
Aku sempat mikir sih kalau aku dipertengahan pasti akan agak bosan, tapi ternyata salah. Justru bikin ketagihan buat ngintip halaman berikutnya.

Recomended banget bagi kalian yang suka cerita Teenlit💕. Moral value! Hal yang selalu bikin  aku suka baca novel karena banyak moral value nya, dan di novel ini mengajarkan banget kalau setiap manusia punya masalah tersendiri dalam hidupnya, hanya saja cara mereka mengatasi yang membedakannya❤. Jadi untuk kamu-kamu dan juga saya #gariskeras jangan pernah ngeluh ke tuhan kalau sedang diberi masalah😳, thats notes for myself❤.
sumber: whatsliareads.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

NOVEL

SINOPSIS Tagline: Buat apa bikin baper, kalau akhirnya cuma dijadiin temen? "Jangan mengharapkan sesuatu y...

Terpopuler